Ciri Ciri Asam Lambung Naik Saat Hamil

Ciri Ciri Asam Lambung Naik Saat Hamil

Selamat datang di website kami Obat Asam Lambung Tradisional Terlaris, pada laman kali ini kami akan berbagi informasi mengenai Ciri Ciri Asam Lambung Naik Saat Hamil. Simak informasinya berikut ini.


Bunda Sering Mengalami Sensasi Terbakar Di Dada Bagian Atas Sampai Ke Tenggorokan? Waspada Itu Gejala Asam Lambung Naik Saat hamil.

Ciri Ciri Asam Lambung Naik Saat Hamil

Ciri Ciri Asam Lambung Naik Saat Hamil – Sebagian besar dari kita pastinya sudah tidak asing lagi dengan penyakit asam lambung bukan? Ya asam lambung atau GERD merupakan salah satu masalah pencernaan yang banyak terjadi di masyarakat kita. Dari mulai anak kecil, dewasa hingga lansia bahkan ibu hamil bisa mengalami penyakit satu ini. Asam lambung tinggi sering membuat penderitanya merasa tidak nyaman.

Menurut Michelle Collins, CNM, asisten profesor perawat-kebidanan di Vanderbilt University, asam lambung naik merupakan hal yang biasa terjadi selama kehamilan. Setidaknya lebih dari setengah wanita hamil akan mengalaminya. Ada 2 faktor utama penyebab asam lambung naik pada wanita hamil, yakni perubahan hormon dan pertumbuhan janin.

Perubahan hormon saat hamil bisa membuat sistem pencernaan Anda bergerak lambat. Tidak hanya itu, asam lambung naik juga bisa terjadi karena tekanan pada lambung yang dihasilkan oleh rahim yang terus membesar, terlebih pada trimester kedua dan ketiga kehamilan.

Lantas Adakan Ciri Ciri Asam Lambung Naik Saat Hamil?

Asam lambung naik saat hamil, sering ditandai dengan :

  1. Sulit menelan.
  2. Batuk kering.
  3. Mulut terasa pahit.
  4. Terasa nyeri pada dada.
  5. Tenggorokan sakit atau suara serak.
  6. Sendawa kadang disertai mual dan muntah.
  7. Muncul sensasi terbakar di dada bagian atas, terkadang rasa panas terbakar ini juga sampai ke tenggorokan (heartburn).
  8. Perut terasa begah (regurgitasi) atau adanya makanan maupun cairan asam (acid reflux) yang terasa berbalik arah.
  9. Rasa nyeri berlebih pada lambung, yang terkadang disertai dengan rasa seperti terbakar.
  10. Warna feses yang tidak seperti biasanya, yakni berwarna hitam atau seperti warna darah.

Itulah tadi beberapa gejala asam lambung naik pada ibu hamil, jangan anggap sepele penyakit ini sebab jika dibiarkan begitu saja bisa menjadi bahaya. Untuk mencegah asam lambung naik selalu perhatikan pola makan. Hindari makanan berminyak, asam, atau pedas. Hindari kafein, coklat dan peppermint.

Dan lakukan gaya hidup sehat, berhenti merokok. Karena bukan hanya bisa meningkatkan asam lambung. Kebiasaan buruk merokok juga sangat tidak baik untuk kesehatan dan kehamilan, dimana hal tersebut bisa berdampak buruk untuk kesehatan Anda dan bayi saat hamil.

Adakah Obat Penurun Asam Lambung Yang Aman Untuk Ibu Hamil?

Obat Asam Lambung Tradisional Di Apotik

Para ibu hamil yang menderita asam lambung tinggi sering kali bingung dalam mengkonsumsi obat, sebab khawatir obat yang dikonsumsi ini bisa berakibat buruk pada janin. Tenang Tidak Usah Khawatir! Sebab saat ini telah hadir produk herbal QnC Jelly Gamat yang 100% terbuat dari bahan herbal alami. Tidak hanya itu produk satu ini juga sudah mendapat legalitas dari BADAN-POM dan bersertifikat HALAL dari MUI

Herbal satu ini aman dikonsumsi semua usia dari anak, dewasa hingga lansia bahkan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Informasi lebih lanjut mengenai herbal QnC Jelly Gamat, testimoni dan cara pemesanan-nya. Silahkan klik -> Obat Asam Lambung Tradisional Terlaris Di Apotik

Posted by : Obat Asam Lambung Tradisional Terlaris Di Apotik

Ciri Ciri Asam Lambung Naik Saat Hamil

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Inilah 7 Buah Penetral Asam Lambung Yang Mudah Didapatkan
  2. 6 Sayuran Pereda Asam Lambung Tinggi Yang Mudah Didapat

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*